Masih Jalani Perawatan, Dua CJH Halmahera Selatan Batal Berangkat

Calon Jemaah Haji Maluku Utara tahun 2024

Ternate, malutpost.com -- Keberangkatan dua Calon Jemaah Haji (CJH) dari Maluku Utara ditunda.

Pasalnya, kedua jemaah asal Halmahera Selatan ini masih menjalani perawatan intensif karena sakit. Mereka adalah Wa Hamida Ode Larijaya (75 tahun) yang hingga saat ini masih dirawat di RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

Satunya lagi, CJH asal Halmahera Selatan bernama Nurhaya Hasim Sidik yang dikabarkan sakit saat tiba di embarkasi Makassar sehingga dirawat di rumah sakit setempat.

"Jemaah asal Halmahera Selatan yang dirujuk di RSUD Ternate saat tiba di asrama Ngade. Sampai sekarang masih dirawat,"ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Maluku Utara, Samsuddin Fatahuddin saat dikonfirmasi malutpost.com, Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya, ada juga salah satu CJH asal Kabupaten Pulau Morotai bernama Hamida AK Hamaya (74) yang dirawat di RSUD Chasan Boesoerie namun sudah dinyatakan sehat dan telah diberangkatkan. Kemudian 1 CJH asal Halmahera Utara yang sempat dirawat di RS Makassar juga sudah diberangkatkan.

CJH asal Halmahera Utara ini digabung oleh panitia masuk dalam Kelompok Penerbangan (Kloter) 15 untuk melanjutkan keberangkatan menuju Jeddah pada tanggal 23 Mei 2024 besok.

"Bergabung dengan jemaah Kota Ternate dan sebagian Sulawesi Selatan. Karena kondisinya agak membaik," tutur Samsuddin.

"Sementara terbaru asal Halmahera Selatan lagi ada 1 CJH dirawat di RS Makassar karena kondisi sakit. Kemungkinan dua jemaah Halmahera Selatan yang disebutkan tadi keberangkatannya ditunda karena butuh perawatan agak lama,"katanya.

Samsuddin bilang, dua CJH yang batal berangkat akan diganti oleh pasangan suami-isteri. Sebab, pasangan suami-istri yang disebutkan Samsuddin sudah masuk dalam cadangan lunas. Namun keberangkatan merek tidak tergabung dengan CJH Maluku Utara.

"Sementara untuk Rabu (22/5/2024) hari ini sebanyak 164 CJH asal Kota Ternate yang tergabung dalam kloter 15 bertolak dari Ternate menuju embarkasi Makassar dan tanggal 23 Mei menuju Jeddah.(nar/aji)

Komentar

Loading...