Pemkot “Gantung” Hibah Bawaslu Kota Ternate

Kifli Sahlan

Ternate, malutpost.com -- Pemerintah Kota Ternate belum juga memberikan anggaran hibah Pilkada tahun 2024 ke Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate, Maluku Utara.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan mengatakan, sesuai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Pemerintah Kota Ternate, anggaran hibah untuk Bawaslu sebesar Rp10 miliar.

Namun hingga tahapan Pilkada mulai berjalan saat ini, anggaran hibah belum juga diterima Bawaslu Kota Ternate. Kifli mengaku, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ternate.

"Mulai dari penandatanganan NPHD sampai sekarang komunikasi dengan Pemerintah Kota Ternate masih berjalan bagus. Kita saling berkoordinasi,"aku Kifli kepada malutpost.com, Sabtu (4/5/2024).

Makanya saat ini, Bawaslu Kota Ternate masih menunggu anggaran hibah dari Pemerintah Kota Ternate.

"Saya belum cek, akan saya koordinasikan lagi atau sudah ditransfer ke kita. Itu yang kita belum tahu,"sebut Kifli di kantor Bawaslu Kota Ternate.

Kifli berharap, Pemkot Ternate segera mempercepat pencairan anggaran hibah supaya tidak mengganggu tahapan yang sementara berjalan.

"Dengan segala kerendahan hati dan rasa hormat kepada Pemkot Ternate agar segera direalisasi supaya tidak mengganggu tahapan yang sementara berjalan.

"Sesuai NPHD besaran dana sebesar Rp10 miliar sekian ditambah dana sering dari provinsi jadi totalnya kurang lebih Rp12 miliar sekian,"tandasnya.(nar/aji)

Komentar

Loading...